Artikel cara diet dan simple.... ada di sini..!! Gabung dengan kami Di sini,, Daftar Segera Pada Kolom Bisnis

Minggu, 04 Maret 2012

Energi Untuk Kehidupan Sehari-hari Anda

Kita semua tahu bahwa kita mengambil energi dari yg kita makan,energi ini juga dikenal sebagai "kalori"Jika anda mengambil terlalu banyak kalori,Anda akan mendapat kan berat badan dan asupan energi yang berlebih sehingga akan membuat anda obesitas.Kelebihan berat badan dan obesitas akan menyebabkan masalah kesehatanyang serius dan kita harus menghindari hal itu dengan mengontrol asupan energi.
Tapi bagaimana jika mengambil kalori terlalu sedikit?Anda akan kekurangan bahan bakar,yang akan menjadi kan Anda mudah lelah dan menjadi kurang aktif dari sebelum nya.
Berfokus pada "Energi'.kami akan memperkenal kan beberapa informasi kesehatan dari anggota Dewan Penasehat Nutrisi Herbalife,Dr Misra dalam tiga seri.Edisi ini adalah tentang "KEKURANGAN ASUPAN NUTRISI''


Apa yang terjadi jika asupan kalori terlalu rendah?
Membatasi asupan kalori secara berlebihan adalah salah satu kesalahan paling umum.
yang di buat oleh orang yang menurun kan berat badan.
Pembatasan kalori yang berlebihan mengembang kan nafsu makan yang kuat karena hal tersebut menipu badan untuk berpikir bahwa kita memerlukan makanan lebih selama mengalami kekurangan nutrsi penting.
Oleh karena itu penting bahwa pembatasan kalori secara bertahap di kembangkan selama periode waktu setelah konsultasi dengan ahli gizi.
Salah satu efek pertama dari pembatasan kalori yang berlebihan adalah penurunan tingkat metabolisme.
Dalam rangka memaksimalkan afisiensi,tubuh melindungi cadangan lemak dengan mengkonsumsi cadangan lemak untuk mengurangi asupan kalori.
Menurunkan metabolisme lebih lanjut dapat menimbulkan perasaan lelah,penurunan kapasitas untuk aktivitas,dan kelesuan mental.Malnutrisi dan kelaparan juga dapat memiliki efek serius sementara atau permanen,yang dapat mengangu perkembangan fungsi hormon normal.
Efek dari kelaparan pada otak menyebabkan kurangnya konsentrasi,kehilangan keterampilan motorik,dan kemungkinan peningkatan kecemasan dam depresi selama kondisi berlangsung,fungsi otak menurun,meningalkan korban dalam keadaan lelah atau ketumpulan.


Bagaimana jika orang berhenti megonsumsi karbohidrat sama sekali?
Pembatasan karbohidrat lengkap tidak dianjurkan sama sekali.Dalam keadaan pembatasan karbohidrat secara total,tubuh memecah cadangan dari hati.
Kitika cadangan lemak dari hati ''kosong'' hal ini membuat glukosa darah lebih dengan mengorban kan jaringan lain,terutama otot-otot.
Tanapa karbohidrat yang memadai,jaringan otot rusak dan sebagai hasilnya akan mengalami kelelehan.dan kekuatan otak akan berkurang.Tubuh dapat masuk ke ketosis (dalam peningkatan kadar badan keton dlam tubuh ) dan jika penurunan berat badan terjadi,itu akan disebabkan jaringan utama yang tidak belemak.Bahaya nyata dalam ketosis adalah keton bersifat asam,dan tingat tinggi keton membuat darah normal asam.Konsekuensi lain akibat pembatasan karbohidrat termasuk mual,perubahan suasana hati,lemah,pusing,bau mulut,dan depresi.

Oleh : Dr Anoop Misra Swati Bhardwaj.
Dr.Anoop Misra adalah anggota Nutrisi Dewan Penasehat (NAB) HERBALIFE yang berbasis di India.

Kesimpulan nya..diet dengan nutrisi tidak seimbang berbahaya untuk kesehatan.
Diet sehat adalah dengan tetap mengkonsumsi karbohidrat yang sesuai dengan asupan tubuh kita...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar