Artikel cara diet dan simple.... ada di sini..!! Gabung dengan kami Di sini,, Daftar Segera Pada Kolom Bisnis

Minggu, 11 Maret 2012

Gejala Penyakit Asam Urat

Gejala asam urat sering muncul tanpa disadari bagi penderitanya untuk itu sangatlah penting untuk mengenalinya karena penyakit ini dapat diderita oleh siapapun terutama bagi orang-orang yang kurang memperhatikan pola hidup sehat. Penyakit asam urat ini sangat mengganggu karena hampir setiap harinya penderita mengalami rasa nyeri persendian sehingga malas untuk beraktifitas. Oleh karenanya anda perlu mengetahui gejala asam urat lebih dini agar dapat mencegahnya sebelum akut.
Gejala asam urat akan ditandai dengan serangan awal yang menyerang pada persendian biasanya akan berlangsung selama beberapa hari dan kemudian menghilang sampai dengan serangan berikutnya. Gejala asam urat harus benar-benar diwaspadai untuk menghindari serangan asam urat yang lebih parah.
Gejala asam urat lainnya biasanya ditandai dengan gejala berikut ini :

  • Badan pegal pegal dan sering merasa kecapaian.
  • Rasa Kesemutan dan linu yang sangat parah
  • Nyeri otot, persendian lutut, pinggang, punggung, pinggul, pundak dan bahuSendi yang terkena asam urat terlihat bengkak, kemerahan, panas dan nyeri luar biasa pada malam dan pagi.
  • Sering buang air kecil terutama malam hari atau pagi hari saat bangun tidur
  • Jika Gejala asam urat ini juga menyerang pada daerah ginjal maka akan memicu terjadinya kencing batu sehingga penderita kesulitan untuk buang air kecil
Gejala asam urat berupa nyeri di persendian ini terjadi karena kristalisasi asam urat yang terbentuk dalam sendi-sendi perifer. Hal ini dikarenakan daerah persendian tersebut lebih dingin daripada di pusat tubuh. Dalam suhu yang dingin urat cenderung membeku. Gejala asam urat yang lain yang bisa terjadi akibat kristalisasi dalam persendian ini adalah rasa kesemutan yang sangat parah.

sumber : http://xamthoneplus.witono.biz/gejala-penyakit-asam-urat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar